Minggu, 07 Agustus 2011

HAKIKAT LAILATUL QADAR

Sebenarnya apa sih Lailatul Qodar itu ? Kenapa menjadi Fenomenal sekali, sehingga sangat diharapkan kehadirannya terutama oleh Umat Islam? Karena sangat pentingnya Lailatul Qodar tersebut, banyak kalangan umat beragama (khususnya Islam) mencoba menerapkan berbagai Metode/Cara untuk menggapai Lailatul Qodar tersebut. Tetapi apa yang terjadi, bertahun-tahun mereka melakukan Metode tsb (yang diajarkan oleh Guru-guru Agama mereka) Lailatul Qodar tetap tak kunjung diperoleh, bahkan sampai mereka meninggal dunia sekalipun, tetap tidak menggapai Lailatul Qodar. Apa yang salah dalam hal ini, apakah Metodenya yang salah atau orang yang mengajarkannya yang ternyata tidak tau apa itu LAILATUL QODAR dan Guru yang mengajarkan metode tersebut memang orang yang belum pernah sama sekali Melihat Lailatur Qodar dan mereka mengarang sendiri Metode bagaimana Menggapai Lailatul menurut Akal Pikiran mereka sendiri dan bukan atas Bimbingan Allah SWT.
 

Sekarang marikah kita lihat Arti Lailatul Qodar secara Hakekat.
Lailatul Qodar adalah suatu peristiwa PERJUMPAAN SEORANG HAMBA DENGAN KHALIKNYA yang suasana perjumpaan pada saat itu sangatlah indahnya sehingga dikatakan lebih indah dari 1000 bulan.Siapapun kita, pastilah sangatlah menginginkan Peristiwa Perjumpaan (Lailatul Qodar) ini, tetapi yang jadi masalah Bagaimana sih caranya yang tepat untuk menggapainya ?

HAKEKAT ANGKA GANJIL (21-23-25-27-29).

Allah Maha Rahman & Maha Rahim. Dia sesungguhnya telah memberikan PIN (Personal Identification Number/Nomor Identifikasi Pribadi) kepada seluruh hambaNya di muka bumi ini untuk dapat diakses dan kemudian dapat menemui langsung Allah SWT. Tetapi sayangnya kebanyakan umat tidak mengetahui Kode PIN ini dan yang sudah tahupun tidak mengerti bagaimana Cara memverifikasi/mengaktifkan PIN ini.PIN yang diberikan oleh Allah diabadikan di dalam Al Qur’an, yaitu terdapat di 10 malam terakhir Ramadhan. PIN tersebut adalah 21-23-25-27-29. Sekarang apa makna secara Hakekat Angka-angka tersebut agar kita dapat Menggapai Lalilatul Qodar ?

1. Angka 1, hakekatnya bermakna ALLAH. Allah inilah yang menjadi tujuan kita selama hidup di dunia. Hidupku & Matiku semata-mata hanyak untuk Allah.
2. Angka 2, hakekatnya bermakna LAHIR & BATHIN. Sudah siapkah kita secara Lahir & Bathin untuk Berjumpa dengan Allah ?
3. Angka 3, secara hakekat bermakna untuk mencapai Lailatul Qodar lakukanlah Perjalanan Rohani (Tareqot) secara bertahap yaitu SYAREAT kemudian dilanjutkan ke HAKEKAT dan berakhir dengan MA’RIFAT. Semuanya ini harus dibimbing oleh Guru yang berkompeten dibidangnya bahkan Guru yang diijazah langsung oleh Allah SWT yaitu GURU MURSYID yang KAMIL MUKAMIL.
4. Angka 5, hakekatnya bermakna lakukanlah Shalat 5 waktu secara benar & Istiqomah, karena shalat 5 waktu ini merupakan salah satu sarana latihan untuk kita dapat Berjumpa dengan Allah.
5. Angka 7 & 9, hakekatnya bermakna 7-9 pintu Syurga/Neraka yang ada di tubuh kita. Tanyakan ke diri sendiri, sudah tahukah ke 7-9 pintu tsb, sudahkah mendapatkan ILMU bagaimana cara menutup/membuka ke 7-9 pintu Syurga/Neraka ini ? Jawablah secara jujur dan tidak berbohong.
KUNCI MENGGAPAI LAILATUL QODAR.
Kuncinya adalah “TEMUILAH GURU MURSYID YANG DAPAT MENGAJARKAN BAGAIMANA CARANYA UNTUK MENUTUP/MEMBUKA KE 7-9 PINTU SYURGA/NERAKA YANG ADA DALAM TUBUH KITA SEHINGGA KITA DAPAT BERJUMPA DENGAN LAILATUL QODAR.”
Wallahu’alam.

By Ahsanun Nailillah

Published with Blogger-droid v1.7.4

Reaksi:

2 komentar:

Saya suka tulisan ini, dan insya Allah menginspirasi saya membuat tulisan serupa dengan gaya penulisan dan pemahaman saya pribadi terhadap Lailatul-Qadr. Untuk itu, mohon izin menjadikan tulisan ini sebagai referansi bagi tulisan saya nanti. Terima kasih. (Ayahanda Ridhwanullah, membaca tulisan ini pada 17 Juni 2012.

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuhu, Izin copas ya ukhti/akhi ^_^
Wasalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuhu

Poskan Komentar

Alangkah berbudinya anda, jika sedikit meninggalkan pesan untuk saya...