Thursday 10 June 2010

Percakapan dengan Hendrik Garang II

Saya

salam cinta....
12:47Hendrik

salam cahaya.....
12:49Saya

Adakah cerita untuku hari ini kang?
12:50Hendrik

hikhikhik.....yang enak apaan ya....
12:52Saya

apapun yang seperti air laut, yang mencekik leher dan menjadikan semakin haus bila diminum...
12:57Hendrik

aduh...kenapa hari ini kok blank...ndak punya ide apapun.....
12:59Saya

adoooouuuuuuhhhhhhhhhhhh........

hihihihihihii
13:09Saya

Katanya, Aku ini Allah, dariku kuciptakan nur muhammad, dan dari nur muhammad kuciptakan semesta, lah lak blank, nyiptakne nur muhammad trus nyiptakne semesta ben ndak blank kang

hihihi
14:27Hendrik

kosong......awang uwung....
14:28Saya

hihihihi,
14:29Saya

balik kealam semesta dulu mas, biar saya bisa dapat dari alam awang-uwung
14:31Saya

nya mas
14:32Hendrik

Di dunia ini, entah kapan, sakit, dan mati pasti terjadi. Maka hendaklah waspada, tidak urung kita juga akan mati, jangan lupa pada sangkan paran dumadi. Untuk itu, di dunia ini hendaklah selalu prihatin. Agar benar2 sempurna engkau berilmu....
14:35Saya

Yaa Allah arahkanlah aku,
14:37Hendrik

Dalam memperbincangkan ilmu kasempurnaan, jangan lupa arti bahasanya jika engkau mempertanyakannya. Karena mengetahui arti bahasa adalah kuncinya. Kesungguhanlah yg pasti, itulah yg perlu benar2 engkau mengerti. Jangan takut pd biaya. Bukan emas, dan bukan pula harta benda. Namun hanya niat ikhlas saja yg diperlukan........
14:37Saya

Yaa Allah tetapkanlah hatiku,

Saya

Jelaskan kesempurnaan itu padaku mas,
14:47Hendrik

ilmu kasampurnaan itu ada 2 macam
14:47Saya

ceritakan kang,
14:48Hendrik

Pertama, diberikan melalui wahyu.

Ilmu para nabi lebih tinggi derajatnya dibandingkan ilmu mahluk2 yg lain. Karena ilmu tsb diperoleh langsung dari allah tanpa perantara.........

Hendrik

Ilmu Kasampurnaan yg Kedua,
disampaikan sebagai ilham yaitu peringatan suksma sejati terhadap suksma manusia berdasarkan kadar kejernihan, penerimaan dan daya kesiapannya. Ilham boleh dikatakan mengiringi wahyu. Kalau wahyu merupakan penegasan perkara gaib, maka ilham merupakan penjelasannya. Ilmu yg diperoleh dg wahyu itulah sejatinya ilmu kenabian, sedangkan yg diperoleh dg ilham itulah sejatinya ilmu kewalian...........

Saya

lalu bagaimana cara kami memperoleh ilmu tersebut kang?
14:56Hendrik

Ingatlah ketika khalifah Ali berujar: “Kumasukan lisanku kemulutku, hingga terbukalah dihatiku seribu pintu ilmu, yg pada setiap pintu terdapat seribu pintu yg lain”. Dan ia berkata: “Andai kuletakkan bantal dan aku duduk diatasnya, niscaya aku akan mengambil putusan hukum bagi penganut Taurat berdasarkan Taurat mereka, bagi penganut Injil berdasarkan Injil mereka, dan bagi penganut al-Quran berdasarkan al-Quran mereka”, derajat seperti ini tidak bisa diterima dg melalui ilmu kemanungsan semata yg hanya dari pembelajaran insani. Pastilah seseorang yg telah mencapai derajat tsb telah dikarunia ilmu kasampurnaan.........
14:58Hendrik

sejatinya, kearifan bisa lahir dari ilmu kasampurnaan. selama engkau belum mencapai derajat atau tingkatan ini, engkau tidak akan menjadi seorang arif.........
14:59Saya

Ampuni kami tuhan, yang menyombongkan kebesaran-Mu, yang tak pernah kami miliki,

Hendrik

caranya....??? bersambung di lain waktu....karena ini baru membahas masalah pengetahuan kesejatian......Karena kearifan merupakan pemberian allahi.
dalilnya : ” Allah menganugrahkan al-hikmah kepada siapa saja yang Dia kehendaki, dan barang siapa yang dianugerahi al-hikmah itu, ia benar2 telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang2 yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran ” .......(QS. Al-Baqarah:269).
15:02Saya

hihihih nggih kang, matur sembah nuwun ingkang sanget, atas ilmu yang diberikan, tanpa saya bisa membalasnya sedikitpun,

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah berbudinya anda, jika sedikit meninggalkan pesan untuk saya...