Thursday, 19 January 2012

Mengapa?

TS Riyanto


Mengapa?...


Di dunia ini kita dapat menyaksikan begitu banyak pasang surut kehidupan, begitu byk perbedaan, yg kaya dan miskin, begitu byk penyakit, begitu byk orang yg dilahirkan buta, pincang, cacat mental, kemudian mulai berfikir  mengapa setiap orang tidak sama di dunia ini, mengapa setiap orang mempunyai nasib yg berlainan dan takdir yg berbeda? Kita merenung dan bertanya-tanya, dan lalu mulai memikirkan tentang masa lampau. Kita tdk dapat menemukan alasan lain kecuali reinkarnasi, karma.

Mereka tentunya telah melakukan sesuatu dalam hidup yg lampau yg menyebabkan keadaan mereka skrg seperti itu. Jika tidak, bagaimana Tuhan dapat berlaku begitu tidak adil terhadap mereka dan begitu baik terhadap yang lain? Apapun yg telah mereka tabur, mereka sekarang menuainya.


Apakah nasib atau takdir itu?  Itu adalah sesuatu yang bersifat bawaan, sesuatu yang harus dihadapi dalam hidup. Itu merupakan 'dosa awal' yang kita bawa saat kita dilahirkan, yaitu reaksi-reaksi  dari berbagai perbuatan yg harus dijalani dalam hidup sekarang.

Jika kita dapat menerima teori 'dosa awal',nasib dan takdir, maka kita hrs mengakui teori karma, dan juga akan mengakui reinkarnasi.


Published with Blogger-droid v2.0.3

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah berbudinya anda, jika sedikit meninggalkan pesan untuk saya...