Tuesday, 17 January 2012

Makna Tersirat Dari Iklan Lowongan Kerja

Makna Tersirat Dari Iklan Lowongan Kerja

oleh Indra Loebis

Orang2 .. biasanya kita menyempatkan diri membaca Iklan Lowongan Kerja terutama yg ada di beberapa Harian Nasional........ Terutama bagi sobat2 yg masih mencari lowongan kesempatan kerja atau mencari tempat kerja yg lebih sesuai dari yg sekarang......

Seringkali kita membaca Iklan Lowongan Kerja dgn berbagai macam syarat2.... Adapun makna tersirat dari syarat2 tsb diatas adalah sbb....

¤ Dibutuhkan tenaga kerja muda, Pengalaman tidak diutamakan .. Artinya ... Dibutuhkan tenaga kerja yg siap digaji dibawah standar biasanya ini utk pekerjaan sales barang2 rumah tangga atau produk2 inovasi yg belum dikenal orang atau pekerjaan2 kasar lainnya....

¤ Dibutuhkan Wanita Single berpenampilan menarik .. artinya Anda harus siap2 bekerja sampai larut dan bekerja dengan pakaian seksi..

¤ Memilki Syarat Tinggi, Wajah dan Penampilan tertentu .. artinya Pekerjaan yg ditawarkan adalah di bagian Front Office / Customer Service

¤ Dibutuhkan Pria / Wanita .... artinya bila ada 2 kandidat yg memilki kemampuan yg sama maka yg terpilih adalah yg Wanita.

¤ Menyukai Tantangan ... Artinya bila diterima anda akan menghadapi pekerjaan2/ tugas2 sulit dimana biasanya tidak/belum ada seorangpun di perusahaan itu sanggup membantu utk menyelesaikan masalah tsb.

¤ Dari Perguruan Tinggi Ternama dengan min IPK 2,75 ... Artinya Petinggi dari Perusahaan itu berasal dari salah satu Perguruan Tinggi tsb di atas ... IPK jg kurang lebih sebagai mana di atas.

¤ Memilki Pengalaman yg Sama di Bidang yg Sama dalam Kurun Waktu Tertentu .. artinya Perusahaan tidak punya modal biaya pengembangan dan pelatihan Karyawan atau Perusahaan tidak punya pengalaman sehingga menjadi tugas anda nantinya utk mengajari Mereka.

¤ Menjalani Masa Percobaan atau Training Dalam Masa Tertentu .. artinya Anda siap2 digaji dibawah standar selama masa tersebut karena Perusahaan masih meragukan kemampuan Anda.

¤ Bersedia Bekerja di Bawah Tekanan dan Terbiasa dengan Dead Line Kerja.. Artinya .. Anda harus siap2 menjadi sapi perah / kerja rodi biasanya jam kerjanya bisa mencapai 12- 16 jam/hari.

¤ Memilki Kendaraan Sendiri dan Memiliki SIM B, A dan C .. artinya Perusahaan belum cukup modal utk menyediakan kendaraan operasional dan ongkos transport karyawannya dan andapun harus siap2 kerja rangkap menjadi supir pribadi Perusahaan....

¤ Berwawasan Luas ..artinya Anda harus siap2 kerja di unit kerja manapun atau lebih sering disebut Pembantu Umum / Seksi Sibuk.

¤ Berdomisili Tidak Jauh dari lokasi Perusahaan ... artinya Anda harus bersedia mondar mandir ke kantor tanpa kenal waktu jika dipanggil Bos.

¤ Bersedia di Tempatkan di Luar Kota .. artinya Anda siap2 pindah ke tempat yg baru dgn fasilitas yang terbatas yg jauh dari keramaian kota.

¤ Bersedia Melakukan Perjalanan di Luar Kota ... artinya Anda akan sering keliling seluruh tempat di mana Perusahaan tsb membuka cabang dan harus siap2 utk jarang bertemu dgn keluarga.

¤ Bisa Berbahasa Etnis Tertentu dgn Lancar .. artinya Bos Perusahaan tsb hanya mau merekrut tenaga yg satu etnis dengannya ataupun Perusahaan tsb banyak berhubungan dgn Etnis tsb.

¤ Menguasai Bahasa Asing .. artinya Bos atau Beberapa Petinggi Perusahaan memilki masalah komunikasi internal / eksternal.

¤ Menguasai MS Office ... artinya hanya itulah program yg ada dan yg sanggup disediakan Perusahaan.

¤ Jujur artinya Pegawai Perusahaan yg sebelumnya menempati posisi tsb telah Korupsi atau menggelapkan uang Perusahaan.

¤ Mau Bekerja Sistem Kontrak .. artinya Perusahaan hanya membutuhkan Anda sementara waktu saja.

¤ Free Lance dan Tidak Terikat Waktu dan bisa dikerjakan di rumah ... artinya Perusahaan tsb adalah sejenis MLM....

( Dirangkum dari berbagai sumber dan Pengalaman Penulis sebagai Pekerja )

( IjL )

Published with Blogger-droid v2.0.3

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah berbudinya anda, jika sedikit meninggalkan pesan untuk saya...