Thursday 2 February 2012

IZINKAN AKU

IZINKAN AKU


Oleh: Imam Khomeini


Kekasihku! Menyasikan keindahan-Mu, aku pun terpana

Melihat manifestasi kemuliaan-Mu, aku terpukau dalam bahagia


Kulupakan wujud diriku dan kuberseru, "Akulah kebenaran!"

Bagai Manshur al-Hallaj, kurelakan diriku dihukum di tiang gantungan


Kesakitan dan kepedihan akan cinta-Mu membakar jiwa ragaku

Hingga aku terpukau dengan diriku, dan keadaanku menjadi

pembicaraan seluruh kota


Biarkanlah pintu-pintu kedai minum tetap terbuka, *

Biarkan kami pergi kesana siang dan malam

Karena, aku muak dengan masjid maupun madrasah


Aku melepaskan jubah kezuhudan dan kepura-puraan

Dan menjadi sadar setelah mengenakan jubah pengunjung kedai minum


Juru dakwah kota dengan ceramahnya membuat aku tak nyaman

Karena itu aku mencari perlindungan pada orang yang penampilan

luarnya memuakkan tetapi batinnya penuh kesalihan


Izinkan aku untuk mengingat kenangan manis kuil itu

Dimana aku tersadar oleh sentuhan lembut tangan kekasihku


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 komentar:

Post a Comment

Alangkah berbudinya anda, jika sedikit meninggalkan pesan untuk saya...